Rabu, 24 Agustus 2011

Batu Dinding

Villa Kediaman Bapak Rifa'i
      Tak banyak orang yang mengetahui keberadaan pantai ini.mungkin karena letaknya yang memang agak tersembunyi,ataupun karena akses ke Pantai ini (pantai Batu dinding) memang agak sulit karena jalannya yang belum tersentuh pembangunan,dan hanya terdapat jalan tanah yang lumayan jelek,dan belum di aspal.
      Kira-kira 3 km ke arah barat kota belinyu,disitulah pantai ini berada.Jalur yang sama dengan arah pelabuhan Belinyu,hanya saja sebelum memasuki pelabuhan belinyu,terdapat persimpangan yang membentuk huruf "Y",dan untuk ke Pantai ini (pantai Batu dinding),kita mengambil jalur kiri di persimpangan itu.
     Pantai Batu dinding,sebagai salah satu pantai yang indah yang dimiliki kota Belinyu,cuma sangat disayangkan akses ke Pantai ini agak sulit.Garis Pantai Batu dinding sekitar kurang lebih 1km,namun terdapat berbagai keunikan,seperti pelabuhan nelayan,Batu geranit yang unik dan sangat besar ukurannya,dan juga taman yang indah di kediaman salah satu tokoh masyarakat kota Belinyu,yaitu Bapak Rifa'i.
Taman didepan Villa Bapak Rifa'i
      Saya salut kepada bapak Rifa'i,dengan gigihnya beliau merawat Taman dan pantai Bati dinding yg berada tepat didepan villanya.Beliau juga sangat tegas menegur siapa saja pengunjung yang ketahuan beliau membuang sampah sembarangan di sekitar villa dan pantai.Sangat jarang sekali kita menemukan sosok seperti beliau dijaman sekarang ini,sekali lagi saya sangat salut.
Pantai Batu Dinding
       Sangat disayangkan seperti pantai-pantai lainnya Di bangka,pantai seindah ini sudah tercemar akibat penambangan timah yang ada disekitar pantai ini,selain itu juga dipantai ini juga digunakan sebagai tempat pemarkiran Kapal keruk milik salah satu BUMN.  Masih di Garis pantai batu dinding,juga terdapat pelabuhan nelayan dimana sebagian besar nelayan yang ada di Belinyu berangkat dan pulang melaut dari Pelabuhan ini.
      Semoga saja suatu saat perhatian pemerintah tertuju ke Pantai ini sehingga akses menuju pantai ini menjadi lebih mudah...Edo Martyno


Kapal Keruk yang terparkir di sekitar Pantai Batu Dinding

Pantai Batu Dinding
Pelabuhan Nelayan Di Pantai Batu Dinding










Tidak ada komentar:

Posting Komentar