Rabu, 13 Juli 2011

Pantai Di Dekat Rumah ku (Tanjung Putat)

   Belinyu,itulah nama Kota tempat tinggalku.Terletak di bagian utara Pulau Bangka,tepatnya 90km ke bagian utara dari Ibukota propinsi Bangka Belitung yaitu Pangkal Pinang.Sekitar 4km dari pusat kota Belinyu,terdapat sebuah Pantai dengan Keindahan yg luar biasa,Pantai Tanjung Putat namanya,dimana terdapat bebatuan granit yang unik,pasir yang putih,serta kapal-kapal nelayan yg juga beberapanya bersandar di pantai itu.
     Aktifitas nelayan di pagi hari,bebatuan granit yang unik,pasir yang putih,air yang jernih,dan keindahan matahari terbenam (sunset) menjadi daya tarik wisatawan dan juga menjadi salah satu spot Photography.
      Beberapa saat yang lalu tepatnya tanggal 26 Juli saya dan beberapa rekan tim Explore Bangka membawa seorang fotografer dari Bogor Ibu Raiyani Muharramah ke Pantai ini (baca : Tanjung Putat).Beliau juga puas dengan keindahan yang ada,baik alamnya,maupun keramahan nelayan-nelayan sekitar.
     Dengan menjalani Hobi fotografi,Aku bersyukur terlahir sebagai anak Bangka,khususnya Belinyu,karena dianugrahi banyak keindahan alam,khususnya Pantai yang hampir semuanya memiliki keindahan yang luar biasa.Dan memang wajar adanya Bangka Belitung dijuluki sebagai surga Fotografi.
write by Edo Martyno

Tidak ada komentar:

Posting Komentar